Detail Cantuman

Sistem Aplikasi Absensi Berbasis Android Menggunakan Otentikasi Wajah dan Lokasi (Studi Kasus di CV. Atmosfer IT Consultan)

Sistem Aplikasi Absensi Berbasis Android Menggunakan Otentikasi Wajah dan Lokasi (Studi Kasus di CV. Atmosfer IT Consultan)


CV. Atmosfer IT Consultan merupakan perusahaan jasa pembuatan aplikasi, yang mana mempunyai karyawan lapangan yang mengharuskan berkunjung kelokasi client sehingga perlu adanya sistem aplikasi absensi karyawan yang dapat digunakan untuk memantau dan mengelola kehadiran karyawan yang ditugaskan dilapangan, selama ini untuk memantau kehadiran karyawan yang bertugas dilapangan mengandalkan direct message atau panggilan melalui ponsel masing-masing karyawan.

Sistem aplikasi absensi bebasis android yang akan dikembangkan ini menggunakan otentikasi wajah dan lokasi menggunakan bantuan library OpenCV dan Dlib Library untuk otentikasi wajah dan Google Maps API untuk deteksi lokasi, serta metodologi yang digunakan dalam pengembangan sistem ini yaitu menggunakan metode Scrum.

Pengembangan aplikasi ini diharapkan dapat memberikan solusi untuk CV. Atmosfer IT Consultan khususnya dan perusahaan lain pada umumnya untuk memantau kehadiran karyawannya yang bertugas dilapangan ataupun untuk perusahaan yang menugaskan karyawannya bekerja dari rumah karena adanya pemberlakukan PSBB di beberapa wilayah di Indonesia khususnya di DKI Jakarta.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Syukron Isrofi - Personal Name
Edisi
No. Panggil
Subyek Sistem Aplikasi Absensi, Otentikasi Wajah, Deteksi
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Informatic Engineering
Bahasa Indonesia
Penerbit Tanri Abeng University
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit Jakarta
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2022).Sistem Aplikasi Absensi Berbasis Android Menggunakan Otentikasi Wajah dan Lokasi (Studi Kasus di CV. Atmosfer IT Consultan).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To 

Repositori Dokumen

TANRI ABENG UNIVERSITY

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository Files Documentation Official
Youtube Repository Files Documentation Official
Instagram Repository Files Documentation Official

Address

TANRI ABENG UNIVERSITY
Jl. Swadarma Raya No.58
Kelurahan Pondok Ulujami, Kecamatan Pesanggerahan, Kota Jakarta Selatan Selatan
E: yenti.sumarni@tau.ac.id