Detail Cantuman

Pengembangan Perangkat Lunak Literasi Digital Bahasa: Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia "AKSI" Kelas X Sekolah Menengah Atas (SMA) Berbasis Android (Studi Kasus di Puspendik-Balitbang Kemendikbud)

Pengembangan Perangkat Lunak Literasi Digital Bahasa: Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia "AKSI" Kelas X Sekolah Menengah Atas (SMA) Berbasis Android (Studi Kasus di Puspendik-Balitbang Kemendikbud)


Perkembangan teknologi media informasi daring semakin mengalami peningkatan, seiring dengan hal itu penggunaan gawai berbasis mobile sebagai media utama yang digunakan tumbuh lebih banyak daripada jumlah penduduk itu sendiri. Sementara literasi sebagai dasar dari pengetahuan manusia juga harus terus dikembangkan. Literasi Digital sebagai basis pengetahuan yang terintegrasi, diharapkan akan memberikan evaluasi kritis akan ketepatan informasi yang terkandung dalam konten digital, lewat pemahaman uji baca daring. Penelitian ini berfokus pada pengembangan perangkat lunak sistem pengelola konten serta aplikasi berbasis mobile untuk siswa kelas X Sekolah Menengah Atas tingkat nasional Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia (AKSI) dengan menggunakan metodologi Agile Extreme Programming (XP) dengan arsitektur sistem aplikasi client-server. Hasil akhir penelitian merupakan prototype aplikasi yang dapat diakses dengan sambungan internet melalui gawai oleh siswa serta website manajemen konten untuk admin. Siswa diharapkan dapat mengenali informasi edukasi tentang perkembangan teknologi terkini, kultur sosial dan budaya yang berdampak dengan konten yang mudah untuk dipelihara. Hasil Asesmen yang didapat menjadi tolak ukur kompetensi siswa SMA pada berbagai daerah di Indonesia.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Edi Yasa - Personal Name
Edisi
No. Panggil
Subyek Literasi Digital, Uji Baca Daring, Aplikasi Mobile
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Informatic Engineering
Bahasa Indonesia
Penerbit Tanri Abeng University
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit Jakarta
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2022).Pengembangan Perangkat Lunak Literasi Digital Bahasa: Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia "AKSI" Kelas X Sekolah Menengah Atas (SMA) Berbasis Android (Studi Kasus di Puspendik-Balitbang Kemendikbud).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To 

Repositori Dokumen

TANRI ABENG UNIVERSITY

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository Files Documentation Official
Youtube Repository Files Documentation Official
Instagram Repository Files Documentation Official

Address

TANRI ABENG UNIVERSITY
Jl. Swadarma Raya No.58
Kelurahan Pondok Ulujami, Kecamatan Pesanggerahan, Kota Jakarta Selatan Selatan
E: yenti.sumarni@tau.ac.id