Detail Cantuman

Aplikasi Sistem Personalisasi dan Monitoring Pengunjung Bebasis Smartcard RFID (Radio Frequency Identification) (Studi Kasus Candi Borobudur)

Aplikasi Sistem Personalisasi dan Monitoring Pengunjung Bebasis Smartcard RFID (Radio Frequency Identification) (Studi Kasus Candi Borobudur)


Perkembangan Teknologi RFID saat ini sangatlah pesat, khususnya Teknologi pembaca data secara Contactless. Teknologi RFID merupakan pengembangan dari Teknologi Barcode yang selama ini banyak digunakan sebagai media pembacaan data yang memiliki beberapa kelebihan, diantaranya keakuratan pembacaan data, biaya yang terjangkau, mudah digunakan dan lain sebagainya. Perangkat RFID saat ini banyak digunakan untuk beberapa bidang usaha seperti rumah sakit, perpustakaan, pintu tol dan digunakan untuk proses tracking suatu barang oleh jasa ekspedisi. Dalam penelitian ini, akan memanfaatkan Teknologi RFID yang bertujuan untuk mengurangi waktu antrian dari sertiap pengunjung wisata pada saat melakukan proses tap in, tap out dan proses antrian di loket tempat wisata Candi Borobudur. Aplikasi ini dikembangkan dengan menerapkan metode Scrum dan dirancang dengan menggunakan Unified Modeling Language (UML), serta bahasa pemrograman berbasis PHP dengan menggunakan Framework Codeigniter. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi sistem personalisasi dan monitoring pengunjung dikawasan Candi Borobudur. Kemudian pada penelitian ini juga, menggunakan metode pengujian Black Box dengan 4 parameter pengujian dan 6 orang penguji yang menghasilkan sebuah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Kuswinanti - Personal Name
Edisi
No. Panggil
Subyek RFID, Smartcard, Candi Borobudur
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Informatic Engineering
Bahasa Indonesia
Penerbit Tanri Abeng University
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit Jakarta
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2022).Aplikasi Sistem Personalisasi dan Monitoring Pengunjung Bebasis Smartcard RFID (Radio Frequency Identification) (Studi Kasus Candi Borobudur).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To 

Repositori Dokumen

TANRI ABENG UNIVERSITY

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository Files Documentation Official
Youtube Repository Files Documentation Official
Instagram Repository Files Documentation Official

Address

TANRI ABENG UNIVERSITY
Jl. Swadarma Raya No.58
Kelurahan Pondok Ulujami, Kecamatan Pesanggerahan, Kota Jakarta Selatan Selatan
E: yenti.sumarni@tau.ac.id