Detail Cantuman

Rancang Bangun Sistem Informasi Berbasis Web Untuk Pedafataran dan Antrian Menggunakan Python (Studi Kasus: Klinik Medistira 2)

Rancang Bangun Sistem Informasi Berbasis Web Untuk Pedafataran dan Antrian Menggunakan Python (Studi Kasus: Klinik Medistira 2)


Teknologi Informasi pada bidang pelayanan kesehatan sangat diperlukan untuk peningkatan mutu dan keselamatan pasien. Saat ini hampir semua orang menuntut pelayanan kesehatan untuk semakin efektif dan efisien, mengingat pelayanan kesehatan tidak hanya sebatas pengobatannya saja akan tetapi bagaimana suatu klinik memberikan pelayanan yang bermutu karena berkaitan erat dengan masalah kesehatan. Klinik Medistira 2 merupakan Klinik pratama yang melayani pasien rawat jalan yang dimana pelayanan pendaftaran pasien masih dilakukan dengan cara tanya jawab secara langsung kepada pasien mengenai identitas diri pasien yang mengharuskan pasien untuk datang terlebih dahulu ke klinik untuk melakukan pendaftaran pemeriksaan kesehatan dan mengambil nomor antrian, maka diperlukan sebuah konsep yang baik yang akan digunakan oleh klinik. Dengan merancang sebuah system informasi berbasis web yang akan digunakan dibagian pendaftaran dan antrian. Dengan menggunakan Metode Waterfall sebagai metode dalam pengembangan aplikasi serta menggunakan UML sebagai Bahasa permodelan. Dan beberapa alat bantu yang digunakan dalam perancangan system informasi seperti SQLite sebagai database dan Python sebagai bahasa pemograman. System yang dibangun diharapkan dapat memberikan pelayanan yang memudahkan bagi para pasien yang berobat ke klinik baik dalam hal pendaftaran pemeriksaan kesehatan maupun pengambilan no antrian.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Nikmatul Hikmah - Personal Name
Edisi
No. Panggil
Subyek Web, Metode Waterfall, SQLite, Python, UML, Teknol
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Informatic Engineering
Bahasa Indonesia
Penerbit Tanri Abeng University
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit Jakarta
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2022).Rancang Bangun Sistem Informasi Berbasis Web Untuk Pedafataran dan Antrian Menggunakan Python (Studi Kasus: Klinik Medistira 2).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To 

Repositori Dokumen

TANRI ABENG UNIVERSITY

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository Files Documentation Official
Youtube Repository Files Documentation Official
Instagram Repository Files Documentation Official

Address

TANRI ABENG UNIVERSITY
Jl. Swadarma Raya No.58
Kelurahan Pondok Ulujami, Kecamatan Pesanggerahan, Kota Jakarta Selatan Selatan
E: yenti.sumarni@tau.ac.id