Pengaruh Media Sosial Instagram @wardahbeauty terhadap Customer Engagement Wardah Cosmetics
Persaingan yang dilakukan oleh berbagai brand dalam proses promosi dan pemasaran saat ini bukan lagi hanya untuk mendapatkan revenue ataupun laba, melainkan juga untuk menjalin customer engagement yang baik, salah satunya melalui media sosial Instagram. Oleh karena itu, peneliti bertujuan untuk membuat skripsi ini agar dapat mengetahui adakah pengaruh media sosial Instagram @wardahbeauty terhadap customer engagement Wardah Cosmetics.
Teori yang digunakan dan dianggap relevan untuk mendukung skripsi ini adalah teori uses and gratification dan computer mediated communication. Dengan menggunakan konsep Instagram sebagai variabel X dan customer engagement sebagai variabel Y.
Skripsi ini menggunakan metode penelitian eksplanatif dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi yang ditetapkan dalam skripsi ini adalah followers akun Instagram @wardahbeauty yang memberikan komentar pada unggahan @wardahbeauty di bulan April 2018. Sampel yang diambil dalam skripsi ini ditentukan sebagai responden dalam skripsi ini. Populasi dikelompokkan menggunakan teknik purposive sampling dengan alat pengumpulan data kuesioner yang memiliki 57 pertanyaan melalui Google Form.
Hasil daripada skripsi ini menemukan bahwa terdapat pengaruh antara media sosial Instagram @wardahbeauty terhadap customer engagement Wardah Cosmetics dengan korelasi 0,883 yang berarti menunjukkan determinan sebesar 77,96%.
Detail Information
Citation
. (2019).Pengaruh Media Sosial Instagram @wardahbeauty terhadap Customer Engagement Wardah Cosmetics.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd