Penggunaan Website Telkomsel Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Pelanggan
Website merupakan salah satu media yang dimanfaatkan oleh berbagai pihak termasuk perusahaan sebagai media komunikasi dan informasi. Telkomsel memanfaatkan website sebagai sarana menyampaikan informasi kepada pelanggannya. Kehadiran website tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan informasi pelanggan Telkomsel. Namun, sampai saat ini belum diketahui pengaruh pengguna website. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar pengaruh penggunaan website Telkomsel dalam pemenuhan kebutuhan informasi pelanggan.
Teori yang relevan dengan penelitian ini adalah teori Uses and Gratifications. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei, dimana peneliti menyebarkan kuesioner pada 97 responden yang merupakan pengunjung GrabPARI BSD City.
Hasil penelitian menunjukkan, bahwa ada hubungan yang kuat serta memiliki pengaruh penggunaan website terhadap pemenuhan kebutuhan informasi pelanggan, yang mana semakin tinggi penggunaan website maka akan memberi dampak yang positif dan akan memenuhi kebutuhan informasi pelanggan.
Detail Information
Citation
. (2019).Penggunaan Website Telkomsel Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Pelanggan.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd