Detail Cantuman

Strategi Customer Relationship Management pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. Kantor Cabang Cibinong Dalam Membangun dan Mempertahankan Loyalitas Nasabah

Strategi Customer Relationship Management pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. Kantor Cabang Cibinong Dalam Membangun dan Mempertahankan Loyalitas Nasabah


Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin berkembang pesat, sangat berdampak pada persaingan industri perbankan yang semakin ketat. Oleh karena itu, Bank BJB terus mengembangkan layanan dalam rangka menciptakan service culture Bank BJB yang customer centric dan berkesan dihati nasabah, salah satunya melalui berbagai program Customer Relationship Management (CRM). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori relationship management atau dikenal dengan sebutan organization-public relationship (OPR). Teori ini fokus membahas proses memanajemen relasi antara organisasi dan publiknya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian fenomenologi dengan pendekatan kualitatif. Penulis mewawancarai beberapa orang sebagai sumber data primer diantaranya adalah Manager Divisi Dana dan Jasa Konsumer Bank Cabang Cibinong, Marketing Divis Dana dan Jasa Konsumer, dan beberapa orang nasabah Bank BJB. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Bank BJB Cabang Cibinong menerapkan tiga jenis program Customer Relationship Management (CRM) yang meliputi continuity marketing, one to one marketing, dan partnering program. Namun pada Bank BJB Cabang Cibinong juga memiliki program Customer Relationship Management (CRM) khusus atau local content yaitu program Gesit Tangginas (Gerakan Silahturahmi Datang ke Dinas-Dinas).


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Intan Virgia Amalia Fanggi - Personal Name
Edisi
No. Panggil
Subyek Public Relation, Marketing Public Relations, Custo
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Corporate Communication
Bahasa Indonesia
Penerbit Tanri Abeng University
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit Jakarta
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2020).Strategi Customer Relationship Management pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. Kantor Cabang Cibinong Dalam Membangun dan Mempertahankan Loyalitas Nasabah.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To 

Repositori Dokumen

TANRI ABENG UNIVERSITY

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository Files Documentation Official
Youtube Repository Files Documentation Official
Instagram Repository Files Documentation Official

Address

TANRI ABENG UNIVERSITY
Jl. Swadarma Raya No.58
Kelurahan Pondok Ulujami, Kecamatan Pesanggerahan, Kota Jakarta Selatan Selatan
E: yenti.sumarni@tau.ac.id