Pengaruh Konten Instagram @grabid terhadap Reputasi PT. Grab Indonesia
Instagram adalah media sosial yang digunakan oleh khalayak untuk saling berkomunikasi dan berbagi informasi melalui konten yang diunggah seperti foto dan video yang saat ini sedang marak digunakan dikalangan masyarakat maupun perusahaan atau organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memaparkan dan mengetahui apakah ada hubungan dan pengaruh konten Instagram terhadap reputasi PT. Grab Indonesia.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori S-O-R (Stimulus-Organism-Respons) yang dikemukakan oleh Houland dan kawan-kawan yang berasumsi bahwa kata-kata verbal (lisan-tulisan), isyarat-isyarat nonverbal, gambar-gambar, dan tindakan-tindakan akan merangsang orang lain untuk memberikan respons dengan cara tertentu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif, sementara data diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada pengikut akun Instagram @grabid yang merupakan akun PT. Grab Indonesia.
Hasil penelitian ini menunjukkan nilai t-hitung 14.684 dan lebih tinggi dari t-tabel yaitu 1.661, yang berarti Ho ditolak Ha diterima, berdasarkan tabel korelasi, korelasi menunjukkan terdapat hubungan yang kuat atau besar antara konten Instagram dan reputasi perusahaan. Dengan nilai koefisien yang signifikan, konten Instagram @grabid mempengaruhi reputasi PT. Grab Indonesia.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Nur Aini - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
|
Subyek |
Konten Instagram, Reputasi, @grabid, PT. Grab Indo
|
Klasifikasi |
|
Judul Seri |
|
GMD |
Corporate Communication |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Tanri Abeng University |
Tahun Terbit |
2020 |
Tempat Terbit |
Jakarta |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2020).Pengaruh Konten Instagram @grabid terhadap Reputasi PT. Grab Indonesia.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd