Detail Cantuman

Implementasi Penggunaan Instagram @gg.Nikmat Sebagai Media Komunikasi Digital Untuk Membangun Customer Relations

Implementasi Penggunaan Instagram @gg.Nikmat Sebagai Media Komunikasi Digital Untuk Membangun Customer Relations


Gang Nikmat adalah sebuah restoran yang terletak di Bandung dan mulai beroperasional pada pertengahan tahun 2018. Gang Nikmat menggunakan Instagram sebagai media untuk melakukan dan menjaga hubungan dengan pelanggannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi penggunaan Instagram @gg.nikmat sebagai media komunikasi digital untuk membangun customer relations.

Teori utama yang digunakan pada penelitian ini adalah Teori Customer Relations Management dan juga menggunakan model IDIC. Pendekatan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian wawancara mendalam. Teknik analisis data yang digunakan menganalisis berdasarkan hasil data yang dikumpulkan, seperti dari interview, dokumentasi dan bahan-bahan lain yang kemudian akan diolah guna mendapatkan hasil dan kesimpulan. Menggunakan teknik pengumpulan data primer berupa wawancara dan dokumen kepada informan kunci yaitu pemilik Gang Nikmat, dan informan pendukung yaitu Pelanggan Gang Nikmat.

Hasil dari penelitian ini, Gang Nikmat menggunakan akun Instagram bisnis dan telah menerapkan CRM dan E-CRM dengan cukup baik menggunakan platform media sosial Instagram dengan menggunakan model IDIC dalam membangun dan memelihara hubungan dengan pelanggan, memaksimalkan penggunaan Instagram dengan cara menanggapi mention, kritik dan saran dan juga memberikan informasi seputar Gang Nikmat, menggunakan fitur-fitur Instagram yang tidak berbayar dengan baik.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Nur Azizah - Personal Name
Edisi
No. Panggil
Subyek @gg.nikmat, Instagram, Customer Relationship Manag
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Corporate Communication
Bahasa Indonesia
Penerbit Tanri Abeng University
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit Jakarta
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2022).Implementasi Penggunaan Instagram @gg.Nikmat Sebagai Media Komunikasi Digital Untuk Membangun Customer Relations.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To 

Repositori Dokumen

TANRI ABENG UNIVERSITY

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository Files Documentation Official
Youtube Repository Files Documentation Official
Instagram Repository Files Documentation Official

Address

TANRI ABENG UNIVERSITY
Jl. Swadarma Raya No.58
Kelurahan Pondok Ulujami, Kecamatan Pesanggerahan, Kota Jakarta Selatan Selatan
E: yenti.sumarni@tau.ac.id