Strategi Promosi dalam Mempertahankan Brand Image (Studi pada Perusahaan Furnitur CV Sinar Baru Mandiri)
Begitu banyak perusahaan furnitur juga bisnis-bisnis serupa yang menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan Sinar Baru Mandiri agar mampu memikat para customer dan menjaga eksistensinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi yang digunakan perusahaan furnitur Sinar Baru Mandiri agar terus mempertahankan brand image.
Teori utama yang peneliti pakai adalah Strategi Komunikasi Persuasif dengan kerangka konsep yaitu Integrated Marketing Communication (IMC), Promosi, dan Brand Image. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian fenomenologi, karena penelitian ini mengacu berdasarkan pengalaman masing-masing narasumber. Menggunakan teknik pengumpulan data wawancara kepada 1 informan kunci dan 3 informan tambahan.
Hasil dari penelitian ini, dengan menggunakan strategi promosi dengan RABOSTIC Model, perusahaan Sinar Baru Mandiri menerapkan yaitu Personal Selling, Advertising, Sales Promotion, Public Relations, dan Direct Marketing. Semua promosi yang dilakukan oleh perusahaan Sinar Baru Mandiri hanya melalui online tidak melalui offline. Kendala biaya SDM menjadi kekurangan dalam menjalankan strategi promosi. Selain itu, faktor eksternal, yaitu kondisi pandemic COVID-19 juga berdampak pada kurang optimalnya kegiatan promosi secara offline.
Detail Information
Bagian |
Informasi |
Pernyataan Tanggungjawab |
|
Pengarang |
Nur Rachma Dillah - Personal Name
|
Edisi |
|
No. Panggil |
|
Subyek |
Strategi Promosi, Brand Image, Perusahaan Furnitur
|
Klasifikasi |
|
Judul Seri |
|
GMD |
Corporate Communication |
Bahasa |
Indonesia |
Penerbit |
Tanri Abeng University |
Tahun Terbit |
2021 |
Tempat Terbit |
Jakarta |
Deskripsi Fisik |
|
Info Detil Spesifik |
|
Citation
. (2021).Strategi Promosi dalam Mempertahankan Brand Image (Studi pada Perusahaan Furnitur CV Sinar Baru Mandiri).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd