Detail Cantuman

Persepsi Pelanggan terhadap Brand Image dan Customer Relationship Management "Sepatu Compass" (Studi Kasus pada Komunitas Teman Compass Indonesia)

Persepsi Pelanggan terhadap Brand Image dan Customer Relationship Management "Sepatu Compass" (Studi Kasus pada Komunitas Teman Compass Indonesia)


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa persepsi konsumen pada anggota komunitas pelanggan Teman Compass Indonesia terhadap brand image Sepatu Compass dan pengelolaan Customer Relationship Management Sepatu Compass dengan pelanggan berfokus pada komunitas pelanggan.

Teori yang digunakan dan dianggap relevan sebagai pendukung penelitian ini adalah teori Fenomenologi Persepsi dan teori Citra. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif-deskriptif. Para informan yang dimaksud dalam penelitian ini adalah konsumen sepatu Compass dalam komunitas pelanggan Teman Compass Indonesia. Informan dikelompokkan menggunakan teknik triangulasi sumber dengan alat pengumpulan data melalui wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Miles dan Huberman. Ada tiga jenis kegiatan dalam analisis data ini yaitu data, reduksi, penyajian data, dan verifikasi.

Hasil dari penelitian ini ada dua, pertama pandangan anggota komunitas pelanggan terhadap Brand Image yaitu terbentuk karena pengalaman yang di alami berdasarkan panca indera. Bahwa pandangan anggota komunitas terhadap Citra Pembuat, Citra Pemakai dan Citra Produk terbentuk karena setiap individu merasakan pengalaman melalui mendengar, melihat, dan menyentuh. Image dibentuk melalui instagram Sepatu Compass dan terbentuk juga karena berita yang disajikan oleh media sehingga membuat konsumen penasaran dan sepatu Compass semakin dikenal. Kedua, Pandangan anggota komunitas Teman Compass Indonesia terhadap pengelolaan Customer Relationship Management Sepatu Compass positif/baik, bahwa Sepatu Compass memiliki harga dan kualitas yang sesuai dan memilki kepuasan dimata anggota komunitas. Hubungan yang dikelola dengan baik dan menumbuhkan emosional serta saling memberikan feedback positif.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Agita Zhafira - Personal Name
Edisi
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Corporate Communication
Bahasa Indonesia
Penerbit Tanri Abeng University
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit Jakarta
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :

Citation

. (2022).Persepsi Pelanggan terhadap Brand Image dan Customer Relationship Management "Sepatu Compass" (Studi Kasus pada Komunitas Teman Compass Indonesia).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To 

Repositori Dokumen

TANRI ABENG UNIVERSITY

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository Files Documentation Official
Youtube Repository Files Documentation Official
Instagram Repository Files Documentation Official

Address

TANRI ABENG UNIVERSITY
Jl. Swadarma Raya No.58
Kelurahan Pondok Ulujami, Kecamatan Pesanggerahan, Kota Jakarta Selatan Selatan
E: yenti.sumarni@tau.ac.id