Detail Cantuman

Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Batu Akik Pada Masa Sekarang Setelah Lewat Masa Kejayaannya (Studi Kasus: Toko Jhon Palang Stone di Ciledug)

Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Batu Akik Pada Masa Sekarang Setelah Lewat Masa Kejayaannya (Studi Kasus: Toko Jhon Palang Stone di Ciledug)


Skripsi ini dilatar belakangi oleh semakin menurunnya tren penjualan batu akik setelah sempat booming di tahun 2015-2016. Dengan penurunan ini banyak pedagang batu akik mengalami kebangkrutan dan berakhir dengan penutupan toko mereka. Sementara untuk sebagian pedagang batu akik yang masih bertahan, mereka dituntut untuk membuat strategi pemasaran yang menarik bagi konsumen dengan harapan agar dapat terus mengundang pelanggan untuk datang dan mungkin meningkatkan penjualan. Strategi pemasaran harus dilakukan tepat sasaran sehingga penjualan dapat meningkat. Toko Jhon Palang Stone adalah salah satu toko batu akik yang memilih untuk bertahan ditengah tren penurunan penjualan. Akan tetapi, tanpa strategi pemasaran yang tepat tidak tertutup kemungkinan toko inipun akan mengalami kebangkrutan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan strategi pemasaran yang tepat dalam meningkatkan penjualan batu akik. Dengan melakukan analisa dan perbandingan melalui kerangka konsep, analisa VRIO dan analisa 7P's digunakan untuk kondisi internal, STDP dan analisa SWOT untuk kondisi eksternal. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus yang bersifat deskriptif yang dilakukan dengan membandingkan JPS dengan mewawancarai lima toko batu akik lainnya dan lima konsumen batu akik sebagai responden. Dari hasil perbandingan dan analisa eksternal dan internal, peneliti mengambil poin-poin yang kemudian untuk diformulasikan dan dikembangkan sebagai strategi untuk meningkatkan penjualan JPS. Tentunya hasil tersebut agar strategi pemasaran JPS tepat sasaran untuk menigkatkan penjualan.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Fhrengki Fernando - Personal Name
Edisi
No. Panggil
Subyek Strategi Pemasaran, Batu Akik, 7P's, VRIO, STDP, S
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Business Administrasi
Bahasa Indonesia
Penerbit Tanri Abeng University
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit Jakarta
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik


Citation

. (2020).Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Batu Akik Pada Masa Sekarang Setelah Lewat Masa Kejayaannya (Studi Kasus: Toko Jhon Palang Stone di Ciledug).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To 

Repositori Dokumen

TANRI ABENG UNIVERSITY

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository Files Documentation Official
Youtube Repository Files Documentation Official
Instagram Repository Files Documentation Official

Address

TANRI ABENG UNIVERSITY
Jl. Swadarma Raya No.58
Kelurahan Pondok Ulujami, Kecamatan Pesanggerahan, Kota Jakarta Selatan Selatan
E: yenti.sumarni@tau.ac.id