Analisa Strategi Perusahaan Guna Menghadapi Persaingan Pasar Pupuk Pada CV. Celsi Yance Muara Tembesi Jambi (Studi pada usaha distribusi pupuk)
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor penentu kesuksesan perusahaan agar tetap bertahan. Setelah itu mencari strategi atau model bisnis yang bisa memajukan perusahaan. Sebab, perusahaan harus menyadarkan pasar bahwa produk yang mereka tawarkan dapat menjadi solusi bagi konsumen. Maka dari itu, strategi yang tepat sangat dibutuhkan terkait hal tersebut.
Penelitian ini dilakukan dengan metode pendekatan kualitatif dan jenis penelitian ini menggunakan studi kasus (case study) dengan rancangan single case study (studi kasus tunggal). Untuk pengumpulan data didapat dari data primer dan sekunder. Data dianalisis menggunakan model Miles dan Huberman.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pasar pupuk nonsubsidi CV. Celsi Yance masih terbatas karena hanya menyediakan dua jenis pupuk yaitu, pupuk Urea dan NPK formula khusus. Perusahaan menjual dua jenis pupuk nonsubsidi saja karena kurang maksimalnya pemasaran dan promosi yang dilakukan oleh perusahaan. Strategi pengembangan produk dan diversifikasi pasar bisa dikatakan efektif untuk dapat memajukan perusahaan. Menambahkan jenis-jenis pupuk nonsubsidi dari beragam produsen untuk dipasarkan, hal ini membuat perusahaan bisa bersaing pada pasar nonsubsidi dan tentu juga bisa memajukan perusahaan.
Detail Information
Citation
. (2021).Analisa Strategi Perusahaan Guna Menghadapi Persaingan Pasar Pupuk Pada CV. Celsi Yance Muara Tembesi Jambi (Studi pada usaha distribusi pupuk).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd