Rekomendasi Strategi Bisnis Sanggar De Simpor ( Gantung, Belitung Timur) untuk Mempercepat Pertumbuhan Usaha
Penelitian studi kasus ini menganalisis lengkungan internal dan external UKM Sanggar Batik De Simpor untuk mengetahui kondisi usaha yang di jalankan dengan beberapa teori: Value chain analysis, 7Ps marketing mix, business model canvas, PESTEL analysis dan POrter Five Forces analysis. Penelitian ini berisikan strategi yang telah di inplementasikan oleh sanggar Batik De Simpor dan rekomendasi keputusan strategis jangka pendek, menengah dan panjang yang harus di ambil untuk percepatan usaha. Penelitian studi kasus ini adalah penelitian kualitatif, menggunakan metode eksploratif dan memperoleh data primer lewat observasi lapangan dan wawancara kepada beberapa pemangku kepentingan, data sekunder lewat buku website, jurnal dan berita. Hasil penelitian ini menggungkapkan beberap faktor - faktor penting dan spesifik dari strategi bisnis yang harus di implementasikan Sanggrar Batik De Simpor di masa yang akan datang : Sanggar Baik De simpor perlu memaksimalkan promosi lewat media daring dengan mempekerjakan IT, memperbanyak jaringan dan kerjasama bisnisnya, menerapkan strategi diversifikasi produk ( tanaman simpor dan batik cetak) dan membentuk CV dan mempatenkan motif batik produknya.
Detail Information
Bagian | Informasi |
---|---|
Pernyataan Tanggungjawab | |
Pengarang | Husni Riduan - Personal Name Primadi W Soeryosoemanto, MBA, MPP - Personal Name |
Edisi | |
No. Panggil | |
Subyek | Rekomendasi strategi |
Klasifikasi | |
Judul Seri | |
GMD | Thesis-S1 |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Tanri Abeng University |
Tahun Terbit | 2019 |
Tempat Terbit | Jakarta |
Deskripsi Fisik | |
Info Detil Spesifik |
Citation