Detail Cantuman

Analisi pengaruh CR, DER, EPS, PER dan ROE Terhadap Harga Saham (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Property & Real Estate Yang Terdaftar Di BUrsa Efek Indonesia Tahub 2012 - 2-16)

Analisi pengaruh CR, DER, EPS, PER dan ROE Terhadap Harga Saham (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Property & Real Estate Yang Terdaftar Di BUrsa Efek Indonesia Tahub 2012 - 2-16)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari rasio keuangan yaitu Current Ratio, Debt To Equity Ratio, Earning Per Share, Price Earning Ratio, dan Debt To Equity Ratio terhadap harga saham perusahaan sub sektor Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan didapatkan 35 perusahaan yang sesuai kriteria. Penelitian ini melakukan pengamatan sebanyak 175 observasi dengan 35 perusahaan selama 5 tahun yang dimulai dari 2012 - 2016. Data dalam penelitian ini diperoleh dari situs resmi Bursa Efek Indonesia. Model dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan metode Ordinary Least Square (OLS) dengan software Eviews 7. Hasil penelitian menghasilkan nilai adjusted R - Square sebesar 56%.SEcara simultan variabel Current Ratio (CR), DEbt To Equity Ratio (DER), Earning Per Share (EPS), Price Earning Ratio (PER), dan Return On Equity (ROE) berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Sedangkan secara persial hanya variabel Debt To Equity Ratio (DER), Earning Per Share (EPS), dan Return On Equity (ROE) yang berpengaruh signifikan terhadap harga saham sedangkan Current Ratio (CR) dan Price Earning Ratio (PER) tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham.


LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Ayu Lestari - Personal Name
Dr. Ahmad Azmy, SE., S.Pd, MM - Personal Name
Edisi
No. Panggil
Subyek Harga Saham
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Management
Bahasa Indonesia
Penerbit Tanri Abeng University
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit Jakarta
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik

  Tags :
Harga Saham

Citation

. (2019).Analisi pengaruh CR, DER, EPS, PER dan ROE Terhadap Harga Saham (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Property & Real Estate Yang Terdaftar Di BUrsa Efek Indonesia Tahub 2012 - 2-16).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd

 



Homepage Info

Welcome To 

Repositori Dokumen

TANRI ABENG UNIVERSITY

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository Files Documentation Official
Youtube Repository Files Documentation Official
Instagram Repository Files Documentation Official

Address

TANRI ABENG UNIVERSITY
Jl. Swadarma Raya No.58
Kelurahan Pondok Ulujami, Kecamatan Pesanggerahan, Kota Jakarta Selatan Selatan
E: yenti.sumarni@tau.ac.id