Efektifitas trade Promotion Dan Consumer Promotion Di PT. Antarmitra Sembada untuk Produk 'Tropicana Sweet Diabetics'
Adanya program BPJS Kesehatan uang diluncurkan oleh pemerintah menyebabkan sales penjualan obat-obatan di PT. Antarmitra Sembada menjadi menurun. Untuk terus menjaga dan meningkatkan sales penjualan PT. Antarmitra Sembada mengadakan program promosi dengan beberapa prinsipal, salah satunya adalah PT. Nutrifood Indonesia. Program promosi yang dilaksanakan terdiri dari dua macam yaitu consumer promotion dan trade promotion.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas trade dan consumer promotion terhadap sales penjualan produk tropicana sweet diabetics di PT. Antarmitra Sembada. Penelitian ini menggunakan SPSS 22.0 for windows dengan metode paired sample T test atau uji berpasangan.
Hasil uji perbandingan dengan menggunkan metode paired-sample T Test menunjukan antara trade promotion dan consumer promotion, nilai efektifitas consumer promotion untuk promo tumbler & mug lebih tinggi diantara lainnya dengan nilai t=4.542 dan tingkat Sig.(2-tailed) 0,000. Dengan nilai sig.(2-tailed) < 0,05 maka pengguna promosi tumbler & mug lebih efektif dalam meningkatkan sales penjualan untuk produk Tropicana Sweet Diabetics.
Detail Information
Citation
. (2018).Efektifitas trade Promotion Dan Consumer Promotion Di PT. Antarmitra Sembada untuk Produk 'Tropicana Sweet Diabetics'.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd